Senin, 20 Januari 2014

cara menaikkan trombosit pada balita

cara menaikkan trombosit pada balita Jika dokter Anda merasa bahwa trombositopenia bukanlah ancaman serius bagi kesehatan Anda , ia mungkin memilih untuk tidak mengobatinya .
Dokter Anda dapat memutuskan untuk mengobati trombositopenia dengan mengobati penyakit atau kondisi yang menyebabkan itu . Misalnya , cara menaikkan trombosit pada balita jika Anda sedang mengonsumsi obat yang menyebabkan trombositopenia , dokter mungkin beralih Anda ke obat lain . Jika trombositopenia disebabkan oleh masalah dengan sistem kekebalan tubuh , dokter mungkin meresepkan steroid , imunoglobulin , atau obat lain . Sebuah transfusi trombosit mungkin diperlukan jika jumlah platelet Anda sangat rendah . Dalam beberapa kasus , pasien mungkin memiliki nya atau limpa nya dihapus dalam rangka agar tidak menghancurkan trombosit . Karena limpa membantu tubuh melawan infeksi , menghapus itu dapat menempatkan orang pada risiko tinggi untuk beberapa jenis infeksi . Beberapa vaksinasi diberikan sebelum splenektomi untuk membantu mencegah infeksi .Bisa trombositopenia dicegah ?
Meskipun Anda mungkin tidak dapat mencegah trombositopenia , ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dampaknya , seperti berikut :

    
Batasi asupan alkohol , karena alkohol memperlambat produksi trombosit .
    
Jika Anda sedang mengonsumsi obat yang dapat menurunkan jumlah trombosit Anda ( termasuk over-the -counter obat ) , berbicara dengan dokter Anda tentang beralih ke obat lain .
    
Hindari obat yang bisa mengencerkan darah , seperti aspirin dan ibuprofen .
    
Cobalah untuk menghindari kegiatan di mana Anda mungkin akan terluka dan mungkin memar atau berdarah .
    
Jika Anda mendapatkan infeksi , berbicara dengan dokter Anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar