Senin, 20 Januari 2014

cara menaikkan hb dan trombosit

Gejala trombositopenia meliputi :

   cara menaikkan hb dan trombosit
perdarahan pada berbagai bagian kulit . Anda mungkin memiliki bintik-bintik merah atau ungu kecil yang disebut petechiae pada kaki Anda lebih rendah , atau memar yang ungu, merah , atau coklat (dikenal sebagai purpura ) .
    
perdarahan yang tidak berhenti dengan sendirinya , seperti mimisan atau pendarahan dari gusi Anda ketika Anda menyikat gigi
    
perdarahan berat selama periode menstruasi
    
pendarahan internal , seperti darah dalam urin atau feses atau perdarahan dari dubur
Bagaimana trombositopenia didiagnosis ?
Jika dokter Anda berpikir Anda mungkin memiliki trombositopenia , cara menaikkan hb dan trombosit  ia akan mengambil riwayat medis Anda dan melakukan pemeriksaan fisik .
Selama sejarah medis, dokter akan bertanya tentang apapun sebelum atau saat ini penyakit , jumlah darah sebelumnya yang mungkin Anda alami , dan obat yang kita pakai . Dia juga mungkin ingin tahu apakah ada orang dalam keluarga Anda memiliki trombositopenia , dan apakah Anda telah terkena setiap darah ( termasuk transfusi darah ) atau menggunakan obat-obatan intravena .
Selama pemeriksaan fisik , dokter akan memeriksa kulit Anda untuk setiap tanda-tanda perdarahan , bintik-bintik kecil darah ( petechiae ) , atau memar ( purpura atau ecchymosis ) . Dia juga akan memeriksa perut Anda untuk melihat apakah limpa atau hati yang membesar . Anda mungkin juga memiliki USG atau CT scan untuk melihat apakah limpa membesar .
Dokter Anda akan memesan tes darah tertentu , termasuk hitung darah lengkap dan tes untuk melihat apakah darah pembekuan dengan benar . Anda mungkin perlu biopsi sumsum tulang . Selama biopsi sumsum tulang , dokter ekstrak cairan sumsum tulang dan jaringan dengan jarum dan memeriksa apakah ada kelainan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar